Republika Online
Updated: Wed, 17 Apr 2013 18:19:29 GMT

Hatta: Yang Umumkan Kebijakan BBM Menteri ESDM



Hatta: Yang Umumkan Kebijakan BBM Menteri ESDM

Hatta: Yang Umumkan Kebijakan BBM Menteri ESDM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebijakan tentang BBM akan segera diumumkan. Rencananya, pengumuman akan dilakukan oleh Menteri ESDM, Jero Wacik.

Menko Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan keputusan terkait BBM pasti akan dilakukan secepatnya. Ia mengatakan landasan kebijakan tersebut akan tertuang dalam bentuk Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM.

"Itu ESDM. Ketentuannya diputuskan dalam rapat kabinet kemudian diumumkan oleh ESDM. Itu ketentuannya. Keppres-nya begitu," katanya, Rabu (17/4).

Menurutnya, segala sesuatu terkait BBM harus benar-benar dimatangkan. Hal itu bukan berarti ada kendala. Tetapi, perlu pengujian dan simulasi.

Apalagi kebijakan BBM memiliki pengaruh besar terhadap perekonomian secara keseluruhan. Karena itu, perlu ada kehati-hatian, akurasi, dan pemetaan SPBU di Tanah Air. "Akhir bulan secara teknisnya siap," katanya.

Mengenai kompensasi yang diberikan, Hatta mengatakan bentuknya bukan lagi BLT seperti dulu. Yang jelas, subsidi pada kendaraan pribadi diberikan kepada masyarakat tidak mampu yang tercermin dari angkutan hingga nelayan. Sedangkan masyarakat yang dikategorikan mampu subsidinya dikurangi, bukan dicabut seluruhnya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    616 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.559 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    131 respon

Total Respon: 3.306
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft