okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 11 Feb 2013 12:29:09 GMT | By ade.lestarini, okezone.com

Wah, Harga Daging Sapi Tembus Rp100 Ribu



Wah, Harga Daging Sapi Tembus Rp100 Ribu

PURWODADI - Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah melonjak drastis. Para pedagang daging sapi maupun bakso mengeluh karena berdampak pada sepinya pembeli.

Harga daging sapi di pasar tradisonal Purwodadi, Grobogan kini mencapai harga Rp100 ribu per kilogram (kg) yang sebelumnya mencapai harga Rp80 ribu per kg. Melonjaknya harga daging sapi ini mau tak mau berimbas pada sejumlah pedagang bakso maupun pedagang lain yang berbahan baku daging sapi.

"Kami terpaksa menaikkan harga dagangannya dari Rp5 ribu menjadi Rp7 ribu sampai Rp10 ribu," tukas Karmin, pedagang bakso keliling, di Purwodadi, Senin (11/2/2013).

Karmin dan pedagang bakso lainnya pun terpaksa menyiasatinya dengan memperkecil ukuran bakso dan menambah jumlah bumbu masakan agar kualitas rasanya terjamin. Namun, lonjakan harga daging sapi membuat beberapa pembeli takut akan muncul oknum yang sengaja memanfaatkan situasi dengan mengoplos daging sapi dengan daging tikus atau lainnya.

Menurut beberapa pedagang daging sapi di pasar induk Purwodadi, kelangkaan daging sapi yang terjadi satu setengah bulan lalu inilah yang menjadi penyebab melambungnya harga daging sapi dipasaran.

Sukeni, pedagang daging sapi di pasar Purwodadi juga mengeluh kenaikan harga ini karena berimbas pada sepinya pembeli, para pedagang berharap agar pemerintah segera melakukan upaya menstabilkan harga daging sapi.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    800 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.414 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.390
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft