okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 05 Aug 2013 12:45:23 GMT | By martin, okezone.com

Wah, Ada yang Belanja di Tanah Abang Sampai Rp300 Juta

Momentum Idul Fitri membuat Pasar Tanah Abang kian diserbu para pemborong, baik dari dalam kota...


Wah, Ada yang Belanja di Tanah Abang Sampai Rp300 Juta

JAKARTA _ Momentum Idul Fitri membuat Pasar Tanah Abang kian diserbu para pemborong, baik dari dalam kota maupun dari daerah. Mereka mulai belanja jauh-jauh hari dari hari H agar tidak kehabisan barang yang akan dibelinya tersebut.

Saat ini rata-rata para pemborong masih berpusat pada dagangan seperti baju gamis, baju koko, baju anak-anak, kaos pria, celana pria, baju perempuan dan celana perempuan.

Suasana yang semrawut dan penuh sesak tentu tak jadi penghalang bagi pembelanja-pembelanja yang mengunjungi Pasar Tanah Abang. Hengki salah satunya, dia jauh-jauh dari Palembang untuk berbelanja di Tanah Abang.

Saat ditemui, Hengki mengaku selalu mendatangi pasar Tanah Abang tiap tiga sampai empat bulan sekali yang tak lain untuk berbelanja demi memenuhi kebutuhan tokonya yang ada di Palembang sana.

"Tapi ya kadang enam bulan sekali saya pasti ke sini untuk belanja macam-macam seperti baju koko, baju anak-anak, kaos cowok, celana cowok, baju cewek dan celana cewek. Saya di Jakarta ada saudara juga, jadi saya tinggal di rumah saudara sehari, lalu esoknya minta ditemani adik untuk ke sini bantu-bantu," ujar Hengki kepada Okezone saat ditemui di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Hengki mengaku, dirinya memiliki toko yang berada di Palembang. Tokonya tersebut bisa dikategorikan sebagai toko grosir, pasalnya, ada berbagai macam jenis barang, mulai dari perlengkapan rumah tangga sampai dengan busana-busana baik untuk lelaki maupun perempuan. Karena menjelang hari raya Idul Fitri, dia sendiri lebih banyak membelanjakan pakaian muslim dan juga aksesorisnya seperti kain sorban, peci dan lainnya.

"Karena ini kan mau Lebaran sedikit lagi, di daerah itu kalau sudah mau Lebaran begini banyak yang mencari baju koko, gamis kerudungan, sorban dan lainnya. Mereka di sana itu mencari ini. Ini laku banget kalau mau Lebaran makanya saya banyak belanja yang kaya baju-baju muslim dan aksesorisnya. Maka dari itu saya belanja bisa sampai banyak begini," tukas Hengki.

Menurut pantauan, belanja orang tersebut sangatlah banyak, ia pun mengaku dalam belanjanya kali ini Hengki bisa memborong tiga karung super besar sekaligus dalam belanjaannya yang nantinya barang-barang itu akan dikirim melalui jasa-jasa ekspedisi yang ada di sekitaran Pasar Tanah Abang.

"Enggak usah bingung tinggal angkut saja suruh porter, terus bawa ke ekspedisi kirim ke Palembang, sampai dua sampai tiga hari, aman kok," jelasnya.

Saat ditanya habis belanja, Hengki menuturkan untuk belanja kali ini dia menghabiskan Rp300 jutaan. Kenapa banyak? Karena sebentar lagi Lebaran dan di tokonya yang berjualan secara grosir mau tidak mau memang harus belanja banyak.

"Ini karena mau Lebaran saja, makanya saya belanja bisa Rp300 jutaan, mentok sih paling tidak bisa sampai Rp400 jutaan. Tapi kalau lagi tidak Lebaran begini paling belanja cuma habis Rp100 juta-Rp150 jutaan lah," papar Hengki.

Hengki berharap agar belanjaannya tersebut seperti pakaian muslim dan yang lainnya yang akan di bawa ke Palembang ini bisa laris, karena jelang Lebaran biasanya baju-baju yang berbau muslim pasti di cari orang terutama di daerah.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.452 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.589 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    348 respon

Total Respon: 8.389
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft