okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sun, 10 Feb 2013 11:23:15 GMT | By ade.lestarini, okezone.com

Surat Dahlan, Cerita Remaja Sang Menteri BUMN



Surat Dahlan, Cerita Remaja Sang Menteri BUMN

JAKARTA - Siapa yang tidak mengenal Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, setiap hari menteri yang satu ini memiliki cerita yang menarik dengan celetukannya. Namun bagaimana sosok Dahlan ketika remaja tidak banyak yang mengetahui.

Kehidupannya ketika remaja dituangkannnya ke dalam buku "Surat Dahlan" yang merupakan sekuel buku terdahulunya "Sepatu Dahlan" dengan menggandeng Noura Books selaku penerbit. Buku ini juga menceritakan perjalanan Dahlan semasa kuliah lalu.

Acara tersebut berlangsung peluncuran buku yang berlangsung di Lapangan Ikada Monas, Jakarta, Minggu (10/2/2013), dihadiri langsung oleh Dahlan. Seperti biasa, Dahlan muncul dengan menggunakan celana kain, kemeja putih, dan sepatu kets. Ia datang bersama sang istri Nafsiah Sabri Dahlan.

Novel ini bercerita kehidupan Dahlan semasa remaja dan jelang dewasa. Ia yang saat itu ke Samarinda untuk menuntut ilmu, menghadapi persoalan yang tidak gampang. Selain dosen yang otoriter dan keadaan politik yang memanas membuat perkuliahan tidak lancar.

Selain novel, dalam acara yang dimulai dari pukul 08.00 WIB tersebut juga ada peluncuran Komik Sepatu Dahlan, peresmian gerakan Demi Indonesia, lomba menulis untuk siswa se-Jabodetabek, dan prelaunch film Sepatu Dahlan.

Peluncuran juga ditandai dengan pelepasan burung Merpati yang dikalungi surat dari beberapa orang untuk Dahlan. Salah satu surat ditulis oleh siswa SMA berprestasi di Jakarta bernama Azis.

Ketika pelepasan dimulai, Dahlan mengatakan akan memberikan sepatu seperti yang digunakannya untuk siapapun yang mendapatkan surat tersebut.

"Jadi buat yang dapat suratnya, silakan ke panitia daftarkan nama dan nomor kaki, nanti saya kasih sepatu persis seperti ini tapi yang baru," cetus Dahlan.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.926 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.134 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    717 respon

Total Respon: 7.777
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft