okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 10 May 2013 10:36:39 GMT | By martin, okezone.com

Seleksi PNS akan Dimulai Agustus



Seleksi PNS akan Dimulai Agustus

JAKARTA - Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa pensiun tahun ini mencapai sekitar 110 ribu orang. Oleh karena itu, pemerintah akan membuka keran 60 ribu Calon PNS.

Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PAN-RB) Eko Prasojo mengatakan, Tes penerimaan CPNS ini akan digelar pada Agustus 2013. Tes ini, akan dilakukan serentak secara nasional.

Meski demikian, dia mengungkapkan Kemenpan-RB, masih menunggu usulan kebutuhan CNPS dari daerah. Menurutnya, setiap daerah harus mengusulkan berapa jumlah CPNS yang dibutuhkannya.

Sementara untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kategori II atau pendapatan tidak dibayar melalui APBN/APBD, dia mengatakan, jumlahnya mencapai 500 ribu. "Kemenpan-RB masih akan melakukan penentuan kuota formasi jurusan dan usulan dari daerah," kata dia seperti dilansir dari situs Setkab, Jumat (10/5/2013).

Dengan demikian, maka dapat ditentukan jumlah kuota yang akan diterima untuk PTT K2. Jika kuota telah ditentukan, maka akan lakukan tes untuk pada Juli atau Agustus.

Tes penerimaan PTT K2, lanjut Eko, akan disamakan dengan tes penerimaan reguler, diantaranya tes kepribadian, tes potensi akademik dan tes wawasan kebangsaan.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    344 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    1.421 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    57 respon

Total Respon: 1.822
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft