okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 30 Apr 2013 08:25:43 GMT | By wagustian, okezone.com

SBY Umumkan Kenaikan Harga BBM Hari Ini



SBY Umumkan Kenaikan Harga BBM Hari Ini

JAKARTA - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2013 digelar hari ini di Hotel Bidakara Jakarta. Pada kesempatan ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal mengumumkan kebijakan soal subsidi BBM.

Sebelumnya, Menteri ESDM Jero Wacik menyatakan SBY akan mengumumkan kenaikan harga BBM hari ini di acara Musrenbangnas. Menurutnya, kenaikan harga BBM akan dilakukan secara merata. Tapi, nantinya harga jual BBM subsidi tidak akan lebih dari Rp6.500.

Acara yang digelar oleh Kementrian PPN/Bappenas ini merupakan agenda untuk membahas secara teknis mensinergikan kebutuhan pembangunan daerah dengan rencana pembangunan pusat di daerah maupun kebijakan pembangunan nasional dalam implementasinya di daerah.

Untuk menyelaraskan kebutuhan pusat dan daerah dengan menyandingkan Usulan Kegiatan dan Pendanaan Pemerintah Daerah (UKPPD) dan Rancangan Kerja (Renja) K/L dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP).

Dari Pantauan Okezone, sudah nampak hadir Wakil Menteri PPN/Wakil Kepala Bappenas Lukita Tuwo. Dari jadwal yang sudah ditentukan, akan hadir Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono untuk memberikan sambutan dan pembukaan acara pukul 09.00 WIB dan semua Menteri Kabinet Bersatu II seperti Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri ESDM Jero Wacik dan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Iya nanti akan hadir SBY dan direncanakan semua menteri kabinet bersatu II akan datang," ungkap Humas Bappenas kepada Okezone disela-sela acara Musrenbangnas 2013 di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (30/4/2013).

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.280 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.279 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    464 respon

Total Respon: 7.023
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft