okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 30 Jul 2013 12:29:24 GMT | By wagustian, okezone.com

Nunggak 1 Bulan, Meteran Listrik Langsung Disegel



Nunggak 1 Bulan, Meteran Listrik Langsung Disegel

JAKARTA - PT PLN Disjaya menyatakan, pelanggan yang telat membayar tagihan listrik akan diperingatkan dalam tiga tahap sebelum langsung memutuskan listrik secara keseluruhan.

PLT Manager Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Roxy Swagerino mengatakan, sebelum langsung memutus listrik secara keseluruhan dengan membongkar meteran akan diperingkatkan dengan tunggakan selama satu bulan.

"Kita bagi tiga kategori. Kategori yang telat membayar satu bulan meterannya kita segel," ungkap Roxy di Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Roxy menambahkan, untuk kategori dua untuk pelanggan yang menunggak atau telat membayar listrik selama dua bulan, aliran listrik akan diputus langsung dari tiang listrik.

"Sementara kategori tiga, dengan tiga bulan telat membayar kita akan bongkar semuanya instalasi listriknya. Bahkan tiap hari PLN Disjaya (wilayah Jakarta Raya-Tangerang) tiap hari ada saja pelanggan yang listriknya diputus PLN," tegas Roxy.

Roxy mengungkapkan, rata-rata pelanggan listrik dalam hal tunggakan listrik itu pasti berkelanjutan dan masih banyak yang nunggak walaupun tahun lalu sudah lakukan arahan agar membayar tagihan listrik tepat waktu.

"Misalnya yang nunggak atau telat bayar satu bulan menjadi dua bulan, yang dua bulan jadi tiga bulan, makanya kita hampir setiap hari kita putus yang seperti itu," tandasnya. (wan)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.838 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.879 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    685 respon

Total Respon: 7.402
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft