okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 09 Jul 2013 07:04:01 GMT | By martin, okezone.com

Mobil Tangki Pertamina Bakal Masuk Kota



Mobil Tangki Pertamina Bakal Masuk Kota

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyatakan guna mengamankan jalur distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji di jalur mudik, maka dilakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

VP Retail Fuel Marketing Pertamina Muchamad Iskandar mengatakan, pengamanan ini dalam artian khusus, dimana pada masa puncak arus mudik mengakibatkan kemacetan akan memberikan dispensasi kepada mobil tangki Pertamina untuk dibebaskan melewati jalur-jalur khusus yang biasanya tidak boleh dilewati.

"Karena biasanya kan mobil tangki Pertamina tidak boleh masuk jalur kota, nanti akan berkoordinasi untuk boleh melewati jalur-jalur larangan seperti itu," ucap Iskandar di kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Selasa (9/7/2013).

Iskandar menjelaskan, nantinya mobil tanki Pertamina tersebut akan dipasangkan stiker dengan disain menggunakan lambang Pertamina dan Polri. "Karena biar nanti dapat jalur khusus dan diutamakan," jelasnya.

Sementara itu VP Coorporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan, berbagai langkah ditempuh Pertamina baik yang dilakukan atas inisiatif sendiri maupun bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait, seperti Kementerian ESDM, Kepolisian, dan DLLAJ.

Berbagai inisiatif perusahaan yang dilakukan meliputi menjaga stok BBM pada level di atas 22 hari dan LPG di atas 15 hari melalui optimasi kilang dan impor, monitoring stok BBM dengan sistem komputerisasi di seluruh terminal BBM, menyiapkan SPBU setempat untuk kantong-kantong BBM Premium.

Selain itu, Pertamina akan melakukan pemisahan jalur pelayanan masuk motor dan mobil serta menyediakan SPBU transit khusus sepeda motor, pengalihan tangki pendam SPBU dari Solar ke Premium atau Pertamax, penambahan armada tangki, dan pengoperasian terminal BBM dan SPBU selama 24 jam sehari.

"Tidak kurang 6.450 unit outlet penyalur BBM dan 2.346 armada tangki BBM akan beroperasi penuh untuk melayani kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Lebaran tahun ini," katanya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.424 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.501 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    343 respon

Total Respon: 8.268
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft