okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sun, 14 Apr 2013 11:47:50 GMT | By wagustian, okezone.com

DPR Dukung Dahlan Iskan Pertahankan Merpati Air



DPR Dukung Dahlan Iskan Pertahankan Merpati Air

JAKARTA - Tidak hanya Pemerintah yang akan terus mempertahankan Merpati Nusantara Airlines, keyakinan lain didapat dari adanya dukungan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Direktur Utama Merpati Rudi Setyopurnomo menjelaskan, dalam beberapa kali pertemuan di DP, beberapa komisi menyatakan dukungannya baik kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan maupun manajemen Merpati saat ini, agar Merpati disehatkan karena memiliki nilai historis yang penting dan memiliki peran yang sentral dalam pembangunan kawasan Indonesia Timur.

Sebaliknya, Dahlan Iskan juga terus memberikan motivasi kepada seluruh jajaran karyawan dan direksi Merpati untuk bekerja lebih profesional agar dapat bersaing lebih baik lagi dengan perusahaan penerbangan swasta baik dari dalam maupun luar negeri.

"Setiap hari saya dan Direksi Merpati berkomunikasi dengan Bapak Menteri Dahlan Iskan, baik lewat email, SMS, Black Berry atau bertatap muka langsung. Hampir setiap minggu kami rapat di kantor menteri BUMN," jelas Rudy dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/4/2013).

Rudi mengungkapkan, berulang kali pula Dahlan menegaskan keyakinannya bahwa kelak Merpati akan menjadi perusahaan penerbangan yang dapat dibanggakan oleh bangsa Indonesia. Berulang kali pula Bapak Menteri menjelaskan bahwa Merpati memiliki peran strategis terutama di kawasan Indonesia Timur, karena itu, pemerintah, telah mengambil keputusan yang sangat bijak untuk bangsa dan negara, untuk saat ini dan yang akan datang, Merpati akan terus dipertahankan.

"Untuk itu, berulang ulang, Pemerintah meminta manajemen dan seluruh crew dan karyawan Merpati lebih profesional dan bekerja lebih keras lagi, agar dapat memenangi persaingan," papar Rudy.

Rudy sendiri melihat saat ini direksi, manajemen, karyawan dan para crew Merpati sudah menunjukkan prestasinya dengan pencapaian load factor 85 persen pada waktu low season.

"Selain semangatnya yang tinggi, integritas yang baik, bekerja keras juga meningkatkan budaya tanggung jawab, untuk itu tidak ada lagi yang dikhawatirkan dari Merpati," tegasnya.

Secara jujur, Rudy memahami keresahan dari para pengusaha biro perjalanan dan agen-agen penjualan tiket terhadap masa depan Merpati yang sering diterpa isu miring dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

Rudy memastikan isu isu maupun kabar miring tersebut hanya pekerjaan pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, yang tidak suka terhadap keberadaan dan kejayaan Merpati.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    401 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    1.590 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    67 respon

Total Respon: 2.058
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft