okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2014, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 14 Feb 2014 11:06:18 GMT | By wagustian, okezone.com

"Dana Cash Refund Tiket 90 Penerbangan Lion Air Lumayan Besar"



"Dana Cash Refund Tiket 90 Penerbangan Lion Air Lumayan Besar"

JAKARTA - PT Lion Mentari Airlines belum menentukan mekanisme pengembalian tiket kepada calon penumpangnya yang batal terbang.

Sebagai informasi, Lion Air membatalkan 90 penerbangan akibat meletusnya Gunung Kelud di Jawa Timur. Penerbangan tersebut dari dan ke empat bandara yang ditutup.ini. Antara lain, Bandara Internasional Adi Soemarmo di Solo, lalu Bandara Adi Sucipto di Yogyakarta, Bandara Ahmad Yani di Semarang dan Bandara Juanda, Surabaya.

"Ini harus bagus (mekanisme pengembalian tiket). Dan ini harus dipikirkan dengan baik. Karena ini lumayan banyak, 90 penerbangan itu bukan jumlah yang sedikit," jelas Direktur Umum Lion Air Edward Sirait kepada Okezone, Jumat (14/2/2014).

Dia pun mengimbau kepada calon penumpang untuk memaklumi pembatalan penerbangan ini, lantaran ini adalah kondisi minor force major. "Silakan telepon call center kami," tambah dia.

Edward menuturkan, ada dua mekanisme yang bisa ditempuh Lion Air untuk mengembalikan tiket penerbangan yang batal terbang hari ini. Pertama, dengan melakukan reschedule jadwal penerbangan. Masalahnya, untuk penerbangan hari-hari selanjutnya pun sudah ada penumpangnya.

Kedua, perusahaan bisa melakukan refund. Tapi, dana cash yang dibutuhkan juga lumayan besar. "Karena itu kami belum bisa memutuskan sekarang bagaimananya. Tapi, nanti akan kami sosialisasikan ke calon penumpang jika sudah ada keputusan," jelas dia.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.870 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.964 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    694 respon

Total Respon: 7.528
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft