okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sun, 14 Apr 2013 11:43:10 GMT | By wagustian, okezone.com

Dahlan Iskan Jamin Keberadaan Merpati Air



Dahlan Iskan Jamin Keberadaan Merpati Air

JAKARTA - Pemerintah Indonesia menyatakan akan mempertahankan perusahaan penerbangan plat merah, Merpati Nusantara Airlines.

Pasalnya, selain memiliki fungsi strategis, maskapai BUMN ini juga menjembatani berbagai kawasan dan wilayah terpencil di wilayah Indonesia Timur, juga karena Merpati memiliki nilai historis dalam perjuangan dan pembangunan sosial ekonomi nasional.

Akibatnya, pemerintah akan rugi dan menanggung kerugian yang besar bila harus menutup Merpati. Sampai saat ini kehadiran Merpati selalu ditungggu dan diharapkan berbagai masyarakat dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

"Kami sudah mendapatkan penegasan dan jaminan dari pemerintah melalui Menteri BUMN (Dahlan Iskan), bahwa Merpati akan terus dipertahankan," ujar Direktur Utama Merpati Rudy Setyopurnomo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/4/2013).

Rudi menambahkan, terlalu besar kerugian yang dialami negara apabila Merpati ditutup.

"Merpati itu aset bangsa dan negara Indonesia. Karena itu, berulang kali pemerintah menegaskan bahwa Merpati akan terus dipertahankan dan diperbaiki kinerjanya," tegasnya.

Penegasan Merpati tersebut disampaikan Direktur Utama Merpati, Rudy Setyopurnomo menjawab keresahan para pengusaha biro perjalanan yang mengaku khawatir Merpati akan ditutup .

Sementara itu, mantan petinggi di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) ini juga meyakinkan mitra bisnisnya, Bahwa perusahaan yang dipimpinnya adalah milik pemerintah bukan milik swasta. Milik swasta bisa dengan mudah ditutup. Sementara Merpati itu berstatus sebagai BUMN. Dia merupakan aset bangsa dan negara. Penutupannya harus persetujuan banyak kementrian dan harus mendapatkan persetujuan DPR RI.

"Semua isu yang beredar di masyarakat yang memojokan Merpati adalah tidak benar. Saya tegaskan dan saya berikan jaminan, Insya Allah Merpati akan terbang terus dan akan menjadi maskapai kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia," tegas mantan Komisaris Utama Merpati ini.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    611 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.539 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    131 respon

Total Respon: 3.281
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft