okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 10 Jan 2013 08:52:51 GMT | By ade.lestarini, okezone.com

Bandara Kuala Namu Tetapkan Airport Tax Rp50 Ribu



Bandara Kuala Namu Tetapkan Airport Tax Rp50 Ribu

MEDAN - PT Angkasa Pura (AP) II memastikan tidak ada perbedaan yang sangat signifikan dalam biaya Passanger Service Charger (Airport Tax) yang diberlakukan di Bandara Kuala Namu.

Jika saat ini airport tax yang diberlakukan di Bandara Polonia Medan sebesar Rp35 ribu, saat operasional bandara dipindahkan ke Bandara Kuala Namu, biaya airport tax diperkirakan menjadi Rp40 ribu-Rp50 ribu.

Kepala Cabang PT AP II Bandara Polonia Medan Said Irawan mengatakan, pemberlakuan biaya airport tax itu bukanlah kenaikan. Melainkan penyesuaian terhadap biaya pengelolaan bandara yang tentunya juga meningkat seiring meningkatnya fasilitas serta sarana dan prasarana pendukung di Bandara.

Menurutnya, peningkatan kualitas pelayanan Bandara secara signifikan, yang tidak diikuti dengan peningkatan airport tax, merupakan bentuk komitmen PT AP II dalam melayani penumpang angkutan udara secara lebih baik.

"Enggak benar kalau sampai Rp100 ribu. Kita juga enggak tahu itu sumbernya dari mana. Kalau sekarang di Polonia kan Rp35 ribu. Di Kuala Namu nanti kita rencanakan paling mahal Rp50 ribu. Kita berkomitmen untuk melakukan efisiensi, tanpa mengurangi pelayanan. Kalau selama ini banyak yang mengeluhkan pelayanan di Bandara Polonia, kita berupaya nanti di Kuala Namu para penumpang mendapatkan kenyamanan," cetusnya di Medan, Rabu (9/1/2013) malam.

Said juga menyebutkan, dalam upaya meningkatkan pelayanan pada para penumpang, PT AP II nantinya akan melakukan pengetatan pengawasan terhadap operasional para calo tiket. Kondisi di Bandara Polonia yang menurut sebagian kalangan masih dipenuhi para calo akan diubah secara maksimal. Dalam meningkatkan kenyamanan para penumpang, PT AP II juga berencana mengurangi operasional porter.

"Porter barang memang diperlukan. Tapi kita enggak ingin juga nantinya porter-porter itu justru menimbulkan ketidaknyamanan. Porter kita kurangi. Mereka nantinya hanya akan membantu orang lanjut usia, dan perempuan hamil. Sementara untuk yang di luar itu, kita akan memperbanyak troli saja," ujarnya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.395 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.327 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    335 respon

Total Respon: 8.057
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft