okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 15 Dec 2011 16:57:12 GMT | By budi, okezone.com

Inilah 12 Perusahaan dengan Rekor Bisnis Terbaik

Perekonomian Indonesia yang kian membaik membuat investor setiap tahunnya membangun...


Inilah 12 Perusahaan dengan Rekor Bisnis Terbaik

JAKARTA - Perekonomian Indonesia yang kian membaik membuat investor setiap tahunnya membangun perusahaan-perusahaan baru untuk melakukan investasi di Indonesia.

Karenanya Seputar Indonesia (Sindo) dan Tera Foundation memberikan apresiasi dan pengakuan prestasi Rekor Bisnis (REBI) kepada 12 perusahaan atau pelaku usaha yang membuat inovasi yang bermanfaat bagi dunia usaha dan masyarakat. Adapun penerima pengakuan prestasi REBI ke-6 yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (14/12/2011) malam adalah:

1. PT Pertamina (Persero), sebagai produsen Oil dengan market Share tertinggi selama 20 tahun.

2. Yamaha Motor Indonesia Manufacturing, sebagai produsen sepeda motor matic pertama di Indonesia dengan kumulasi penjualan terbanyak sejak 2003.

3. PT Massindo International, sebagai Perusahaan bedding pertama yang memiliki dealer aktif terbanyak.

4. PT Asuransi Jiwasraya (Persero), sebagai perusahaan asuransi jiwa yang pertama, terlama di Indonesia.

5. PT Federal International Finance (FIF), sebagai perusahaan pembiayaan penerbitan obligasi terbesar dalam satu kali penawaran.

6. PT. Soho Industri Pharmasi, sebagai perusahaan farmasi yang menjadi pelopor dalam memproduksi dan memasarkan obat-obatan natural.

7. Alleira Batik, sebagai perusahaan batik dengan design kontemporer yang pertama di Indonesia dan telah mendapatkan sertifikat ISO.

8. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, sebagai mini market pertama dengan kartu member yang memiliki kartu member terbanyak di Indonesia.

9. PT. Blue Bird Group, sebagai Perusahaan pertama di Indonesia pencipta aplikasi blackberry taxi reservation system online dan realtime.

10. PT Priskila Prima Makmur, sebagai perusahaan nasional perfumery dengan merk lokal berkapasitas produksi terbesar di Indonesia.

11. PT Arwana Citramulia Tbk, sebagai single brand kermaik terbesar di Indonesia.

12. PT Babybelle Jaya Lestari, sebagai perusahaan pelopor ranjang bayi inovatif yang dapat digunakan secara comfortable dan fleksible dari bayi hingga dewasa.

Sebelumnya, Salah satu panitia REBI Hassan DJ mengatakan, jumlah perusahaan besar maupun kecil yang mengikuti REBI kali ini meningkat 30 persen dari pelaksanaan REBI tahun lalu. "Perusahaan yang mendaftar berasal dari perusahaan kecil dan besar yakni dari sektor industri, perbankan, otomotif, kuliner, franchise, fashion, property dan oil and gas," ujar Hassan. (mrt)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.224 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.260 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    460 respon

Total Respon: 6.944
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft