Merdeka Uang News Feed
Updated: Mon, 28 Jan 2013 23:47:30 GMT | By Merdeka Uang News Feed

PT Toba kasih kontrak penambangan batu bara ke RCI



Berita Satu


MERDEKA.COM,


Anak usaha PT Toba Bara Sejahtera (TOBA) yakni PT Indomining, menggandeng PT RPP Contractors Indonesia (PT RCI), untuk peningkatan penambangan batu bara di daerah Sanga-sanga, Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur,


Direktur Utama PT Indomining sekaligus Direktur TOBA Arthur Simatupang menegaskan aksi korporasi ini dilakukan untuk jangka waktu lima tahun ke depan.


"Untuk perkiraan nilai kontraknya adalah sekitar USD 115 juta," ujarnya dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (28/1).


Penetapan PT RCI sebagai kontraktor penambangan batu bara didasarkan pada beberapa kriteria, meliputi pengalaman perusahaan sebagai kontraktor penambangan batu bara, ketersediaan sumber daya manusia serta kapasitas peralatan yang dimiliki.


"PT RCI merupakan kontraktor pertambangan yang memiliki track record yang baik dengan perusahaan-perusahaan pertambangan sebelumnya," katanya.


Lingkup pekerjaan yang dijalankan oleh PT RCI mencakup pembersihan lahan (land clearing), pengupasan material buangan (overburden removal, ripping, pemuatan, pengangkutan), pengelolaan limbah, pembuatan dan perawatan jalan angkut material buangan serta pengendalian air tambang.


Direktur Utama TOBA Justarina Naiborhu menambahkan dukungan dan kerja sama ini diharapkan menghasilkan sinergi kedua belah pihak.


Direktur Utama PT RCI Budiono Tambun, menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan pekerjaan yang ditargetkan. "Kami bangga menerima kepercayaan menjadi kontraktor penambangan batu bara oleh PT Indomining," ujarnya.


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.928 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.135 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    717 respon

Total Respon: 7.780
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft