Merdeka Uang News Feed
Updated: Thu, 11 Apr 2013 22:50:59 GMT | By Merdeka Uang News Feed

Menteri BUMN ubah direksi Indofarma



Merdeka


MERDEKA.COM,


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merombak direksi PT Indofarma Tbk. Dahlan mengangkat Elfiano Rizaldi sebagai direktur utama baru Indofarma menggantikan Djafaruddin Jafar.


Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Terbatas (RUPST) Indofarma, pemegang saham memutuskan jajaran direksi Indofarma menjadi empat antara lain Dirut Elfiano, Direktur Bambang Solihin Irianto, Direktur John Suntar Sebayang, dan Direktur Kosasih.


"Alasannya pemegang saham mayoritas yang memutuskan. Kita tidak tahu dasar pertimbangannya. Bukan kapasitas saya yang menjawab itu," ucap Direktur Utama Indofarma, Djafaruddin Jafar, saat ditemui di Jakarta, Kamis (11/4).


Dia berharap dengan adanya perubahan susunan direksi ini membuat sinergi antara Indofarma dan Kimia Farma dapat berjalan dengan cepat dan baik. Walaupun demikian, sinergi perusahaan tidak hanya dilakukan dengan akuisisi atau merger.


"Merger itu domainnya pemegang saham, kita pasrahkan saja ke mereka. Jika itu positif, kenapa tidak kita jalankan karena sangat bagus baik dari segi produk, teknologi dan lainnya. Kita bisa lakukan dengan banyak hal, misalnya komunikasi, bekerja sama dengan baik antar BUMN," tegasnya.


Sementara itu Deputi Menteri BUMN Bidang Strategi dan Manufaktur, Dwijanti Tjahjaningsih, membenarkan adanya pergantian direksi. "Pak Elfiano menggantikan pak Djafaruddin. Sehingga direksinya saat ini empat orang," kata Yanti.


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.286 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.736 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    304 respon

Total Respon: 7.326
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft