Merdeka Uang News Feed
Updated: Tue, 05 Mar 2013 20:32:47 GMT | By Merdeka Uang News Feed

Karyawan outsourcing PLN serbu kantor Dahlan



Merdeka


MERDEKA.COM,


Para karyawan outsourching PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) hari ini, Selasa (5/3) menggeruduk kantor Menteri BUMN Dahlan Iskan. Sekitar 300 orang karyawan outsourcing PLN yang tergabung dalam Persaudaraan pekerjaan Muslin Indonesia (PPMI) mengatakan ingin bertemu Dahlan membicarakan nasib karyawan outsourcing.


"Dahlan Iskan hanya bisa membuka pintu tol, karyawan outsourcing tidak pernah diperhatikan. Kami ingin bertemu Dahlan Iskan," ungkap orasi pendemo di depan Kementerian BUMN di Jakarta, Selasa (5/3).


Dalam orasinya, PPMI menuntut beberapa hal kepada PLN. Tuntutan pertama adalah agar karyawan outsourcing menjadi karyawan tetap PT PLN (persero). "Outsourcing itu jual beli tenaga kerja untuk kepentingan kapitalisme. Dahlan Iskan jangan hanya pencitraan busuk," ucap Presiden PPMI Ahmad Fuad Anwar di tempat demo.


Tuntutan yang kedua adalah PT PLN tidak boleh melakukan rekrutmen karyawan baru dan juga PLN diminta membayar karyawan outsourcing sama dengan hak karyawan tetap terhitung per Januari 2013.


"Gaji outsourcing PLN di Sumedang hanya digaji Rp 16.000 per hari," tegasnya


Kemudian PPMI juga meminta agar selama mogok kerja manajemen dilarang melakukan intimidasi, pemotongan upah, mutasi atau demosi maupun PHK.


"Sebelum karyawan outsourcing diangkat menjadi karyawan tetap, maka Manajemen PLN tidak boleh melakukan kontrak kerja baru dengan perusahaan outsourcing," tutupnya.


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.372 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.451 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    923 respon

Total Respon: 9.746
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft