Merdeka Uang News Feed
Updated: Tue, 09 Apr 2013 23:20:19 GMT | By Merdeka Uang News Feed

Ghana kagum Lion Air pesan 234 pesawat



Merdeka


MERDEKA.COM,


Kabar mengenai aksi pembelian pesawat secara besar-besaran oleh maskapai penerbangan Indonesia ternyata terdengar sampai ke Ghana. Salah satu yang membuat negara di Benua Afrika tersebut kagum adalah pembelian 234 pesawat Airbus oleh Lion Air.


Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti mengatakan Ghana sangat memuji Indonesia karena pertumbuhan penerbangannya sangat tinggi. Pertumbuhan industri penerbangan nasional mencapai 20 persen per tahun.


"Ghana terkagum kagum growth kita, order Lion Air dia tahu semua," jelas Herry di Jakarta, Selasa (9/4).


Tingginya laju pertumbuhan ini ternyata mengundang tanya. Ghana menanyakan bagaimana cara Indonesia mengontrol pertumbuhan tersebut. Kesiapan infrastruktur sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan yang tinggi.


"Mereka tanya, saya bilang itu kan order belum tentu 234 pesawat itu masuk dalam satu hari. Belum tentu pesawatnya akan terbang di Indonesia semua. Kalau mau datang baru kita kontrol," jelasnya.


Herry menjelaskan saat ini pihaknya telah melakukan kontrol yang ketat terhadap maskapai yang mendatangkan pesawat. Setiap maskapai yang ingin mendatangkan pesawat akan ditanyakan kesiapannya seperti pilot, kru dan lain sebagainya.


"Kita tanyakan persiapan personel, infrastruktur, bandara dan di mana dia menempatkan pesawat pesawat itu. Kita tidak selalu menerima semua pembelian pesawat. Misalnya setahun mereka mau beli 25 kita setuju cuma 15," jelasnya.


Ternyata bukan hanya kagum, Ghana juga meminta maskapai pelat merah, Garuda Indonesia membuat penerbangan ke Afrika. "Mereka bilang kalau bisa terbang ke Afrika, Nigeria dan lain lain," tutupnya.


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.292 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.212 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    887 respon

Total Respon: 9.391
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft