Merdeka Uang News Feed
Updated: Thu, 23 May 2013 16:50:17 GMT | By Merdeka Uang News Feed

Dahlan: Birokrasi harus dirombak agar monorail terealisasi



Merdeka


MERDEKA.COM, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengakui, saat ini rancangan Peraturan Presiden (Perpres) tentang penugasan pembangunan monorail masih di eselon 1 kementerian BUMN dan terkait. Rancangan Perpres tersebut belum disampaikan kepada Menko Perekonomian Hatta Rajasa.


Dahlan mengatakan setuju dengan Hatta Rajasa di mana pembangunan monorail tidak harus menggunakan Perpres. Namun demikian, jika tidak ada Perpres maka monorail harus ditenderkan dan menghilangkan kerja konsorsium BUMN.


"Memang belum sampai naik ke Hatta dan masih di eselon 1 di Kementerian BUMN. Saya setuju dengan Pak Hatta. Intinya saya setuju dengan Pak Hatta, tapi mau gimana (harus Perpres). Saya pernah usul minta izin ke tiga pemda ternyata harus menenderkan," jelas Dahlan di Jakarta, Kamis (23/5).


Proses seperti ini menurut Dahlan sangat berbelit-belit dan memperlama proses pembangunan. Dahlan menyebut, birokrasi seperti ini harus dirombak untuk kemajuan negara masa mendatang.


"Itu bagian sistem birokrasi yang harus dirombak masa akan mendatang. Ibarat orang lapar nasi sendok kobokan lauk pauk sudah di meja tapi tidak bisa dimakan," tutup Dahlan singkat.


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.320 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.945 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    314 respon

Total Respon: 7.579
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft