Merdeka Uang News Feed
Updated: Fri, 08 Mar 2013 02:04:48 GMT | By Merdeka Uang News Feed

Berita Koreksi: Hary Tanoe bukan pemilik Berau



Merdeka


MERDEKA.COM,


Hary Tanoesoedibjo tidak tercatat sebagai pemilik saham PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU). HT, sapaan pemilik MNC group ini, masuk pada bisnis baru bara melalui Bumi Plc yang merupakan induk perusahaan PT Berau.


Presiden Direktur PT Recapital Rosan Roeslani mengatakan mengatakan bahwa bergabungnya Harry Tanoe sebagai pemegang saham di Bumi Plc (sebelumnya ditulis sebagai pemegang saham PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) merupakan langkah Recapital untuk mengutamakan pengusaha nasional sebagai mitra.


Menurutnya, Hary Tanoe merupakan pengusaha nasional yang memiliki kapabilitas dan visi terhadap perkembangan industri batu bara nasional.


"Energi khususnya batu bara merupakan sektor yang strategis. Kepemilikan oleh pengusaha nasional akan memberikan jaminan bagi sektor lain untuk mendapatkan dukungan dari pertambangan batu bara nasional," ujarnya seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (7/3).


Terkait dengan pergantian dirinya sebagai Presiden Direktur BRAU, menurutnya Recapital memiliki tradisi bahwa pengelolaan unit usaha dilakukan oleh orang yang profesional.


"Setelah masa transisi, sudah waktunya BRAU dipimpin oleh profesional yang memiliki visi yang sejalan dengan Recapital," katanya.


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.274 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.173 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    881 respon

Total Respon: 9.328
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft