JPNN
Updated: Wed, 15 May 2013 15:16:00 GMT | By JPNN

Tabung LPG Baru, 9 dan 14 Kg



JPNN
KEDAWUNG- Sales ekskutif LPG dan Produk Gas PT Pertamina Retail wilayah Cirebon, Andri Setiawan mengatakan, hari ini (Rabu, 15/5) PT pertamina pusat mulai me-launching tabung baru dengan ukuran 9 dan 14 kg ke pasaran.

Sementara untuk di Kabupaten Cirebon, pihaknya masih menunggu giliran dari pusat, karena launching sifatnya road show. “Mulai dari Jakarta, Bandung, nanti ke Cirebon,” ujar dia, kepada Radar (Grup JPNN), Selasa (14/5).

Menurut dia, launching tersebut akan dilakukan oleh direktur utama PT Pertamina dan dilakukan publikasi lewat media massa. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk sosialisasi dan mulai beredarnya gas non subsidi yang diperuntukkan bagi masyarakat ekonomi menengah ke atas.

Dirinya berharap, saat sosialisasi tabung gas baru nanti, tidak ada kendala dan mudah diterima di masyarakat. Adapun tujuan Pertamina merubah tabung gas tersebut, untuk menyelamatkan perusahaan milik negara agar tidak rugi. Karena tahun kemarin, PT Pertamina mengalami kerugian mencapai Rp5 triliun.

“Pertamina merasa sakit, subsidi yang seharusnya dinimkati rakyat kecil justru diambil menengah ke atas. Oleh karena itu kami tarik peredaran gas 12 kg bersubsidi secara perlahan,” tandasnya. (sam)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.387 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.489 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    928 respon

Total Respon: 9.804
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft