JPNN
Updated: Thu, 30 May 2013 14:55:00 GMT | By JPNN

Harga BBM Naik Bulan Juni



JPNN
JAKARTA--Pemerintah telah menetapkan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Juni 2013. Hal ini dilansir dalam situs www. setkab.go.id, pada Kamis, (30/5).

"Kenaikan harga BBM subsidi akan dilaksanakan minggu ke-3 Juni 2013 sesuai berakhirnya pembahasan APBN-P 2013 (dengan DPR)," kata Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mahendra Siregar.

Menurut Mahendra, penyesuaian harga BBM bersubsidi harus dilakukan secepatnya karena volume BBM subsidi semakin meningkat. Jika berlarut-larut, kata dia, akan menimbulkan resiko lainnya.

Saat ini, tuturnya, kuota BBM bersubsidi telah melampaui batas, yakni mencapai 48 juta kiloliter dari sebelumnya 46 juta kiloliter. Jika semakin lambat pelaksanaan putusan kenaikan harga BBM bersubsidi, lanjut Mahendra, akan mengganggu pasokan harga BBM.

Oleh karena itu, menurut Mahendra, jadwal pembahasan APBNP 2013 adalah jadwal ketat yang sudah ditetapkan DPR dan pemerintah harus patuh melihat jadwal itu. (flo/jpnn)

2Komentar
1 Jun, 2013 20:33
avatar
emang aneh negara ini....itu kenaikkan pasti banyak yg demo and bantuan langsung tunai juga ga ngaruh HARGA HARGA UDAH PADA NAEK! PEMERINTAH MEMBUAT RAKYATNYA BERTAMBAH MISKIN!!!
1 Jun, 2013 17:08
avatar
MAU NAIK KEK, MAU TIDAK KEK. YANG JELAS MOBIL DAN MOTOR BERTAMBAH BANYAK. JALANAN BERTAMBAH MACET AKIBATNYA BBM YANG ADA PADA KENDARAAN YANG LAGI MACET ITU TERBUANG PERCUMA. MUBAZIR. KALAU PERLU JANGAN PAKAI KENDARAAN BERMOTOR LAGI. PAKAI SPEDA SAJA.
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.317 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.929 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    314 respon

Total Respon: 7.560
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft