JPNN
Updated: Mon, 06 May 2013 21:13:00 GMT | By JPNN

Dahlan Iskan: BUMN Sudah Bisa,Jangan Impor Lagi



JPNN
MADIUN - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa sangat bangga dengan diresmikannya mock up monorail produksi hasil karya anak bangsa.

"Hari ini, kita mau menunjukkan bahwa monorel bukanlah mimpi. Publik tahu anak bangsa kita bisa buat monorel sendiri," ujar Dahlan setelah launching mock up monorel di kantor PT INKA, Jalan Yos Sudarso, Madiun, Jawa Timur, Senin (6/5).

"Ini monorel pertama bukan hanya di Indonesia, tapi juga di dunia, ini jadi kebangaan kita bersama," imbuh Dahlan.

Untuk itu, Dahlan meminta agar Indonesia tak perlu jauh-jauh lagi mencari atau mendatangkan monorel sampai ke luar negeri. "Kami mengusulkan menggunakan monerel buatan BUMN, karena investasinya sangat murah," jelasnya.

Di samping itu, dengan menggunakan hasil karya anak negeri otomatis dapat membantu perekonomian di Indonesia semakin tumbuh.

"Dulu PT INKA sangat krisis, dan sekarang dengan adanya proyek ini, INKA mencoba bangkit kembali dari keterpurukan. Alhamdulillah itu bisa dilihat sekarang," tukas mantan dirut PLN ini.

Tiga monorel yang diresmikan hari ini merupakan hasil pengembangan PT INKA bersama konsorsium BUMN yang diketuai PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

Untuk pembangunan monorel Jabodetabek ini, ADHI menggandeng beberapa BUMN lain seperti PT Jasa Marga Tbk, PT Telekom Tbk, PT LEN (Persero) dan PT INKA (Persero), Pelindo III, dan Angakas Pura II. (chi/jpnn)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.452 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.589 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    348 respon

Total Respon: 8.389
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft