Bisnis Indonesia Nasional News Feed
Updated: Mon, 07 Jan 2013 16:00:06 GMT | By Bisnis Indonesia Nasional News Feed

JALUR SELATAN JATENG normal pasca longsor



Berita Satu


CILACAP: Balai Pelaksana Teknis Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah Wilayah Cilacap menyatakan jalur selatan Jateng ruas Majenang hingga batas Jawa Barat segera kembali normal pascalongsor yang terjadi pada Kamis (3/1/2013) malam.


"Kami targetkan hari ini ruas Majenang-batas Jabar dapat dilalui kendaraan lagi," kata Kepala BPT Bina Marga Wilayah Cilacap Edy Gunawan di Cilacap, Sabtu (5/1/2013).


Menurut dia, hingga Sabtu pagi seluruh material longsoran yang menutup jalur selatan Jateng khususnya di Jalan Raya Panulisan, Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap, dapat disingkirkan.


Kendati demikian, katanya, ruas jalan tersebut belum dapat dilalui kendaraan karena pihaknya masih harus merapikan tebing-tebing yang longsor.


Selain itu, sisa material longsoran juga masih menempel di permukaan jalan sehingga harus disemprot air agar tidak licin saat dilalui kendaraan.


"Dengan demikian, arus lalu lintas masih dialihkan melalui jalur alternatif Ciopat-Langgensari-Kota Banjar. Mungkin nanti sore jalur utama ini bisa dilalui kendaraan lagi," katanya.


Disinggung kemungkinan dilakukan pemasangan talud penahan longsor, Edy mengatakan, hal itu tidak diperlukan karena kondisi bukit sudah landai.


"Kalau sudah longsor, berarti kondisinya lebih landai sehingga tidak perlu dipasang talud," katanya.


Bahkan, kata dia, ruas jalan Majenang-batas Jabar direncanakan akan dilapis ulang dan diperlebar pada tahun anggaran 2013-2014. (Antara/ra)


0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.884 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.016 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    699 respon

Total Respon: 7.599
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft