BeritaSatu Logo
Updated: Wed, 07 Nov 2012 13:11:00 GMT | By BeritaSatu.com Feed kanal Ekonomi

Astronacci: IHSG Waspadai Siklus Gerhana Matahari



Berita Satu

BERITASATU.COM - Saat ini merupakan waktu yang cukup menegangkan untuk mengambil posisi, terbukti dengan pergerakan pasar yang cenderung fluktuatif

Pada akhirnya, kita telah melewati sebuah hari saat terjadinya siklus astrologi yang secara historis cukup signifikan dalam membawa IHSG memasuki fase pelemahannya. Siklus Mercury Retrograde yang terjadi pada perdagangan kemarin akan menjadi satu katalis bagi kita untuk menentukan arah pergerakan selanjutnya.

Saat ini, kita akan memberikan ekspektasi negatif pada pergerakan harga, dan melihat saat harga berhasil keluar dari zona konsolidasinya pada formasi inside bar saat ini atau bergerak menembus area low dari bar hari perdagangan sebelumnya, maka harga akan berpotensi untuk meneruskan potensi pelemahannya hingga area support terdekat selanjutnya disekitar level 4.250.

Saat ini merupakan waktu yang cukup menegangkan bagi kita untuk mengambil posisi, terbukti dengan pergerakan pasar yang cenderung choppy dalam beberapa hari perdagangan lalu.

Bagi Anda para trader, disarankan untuk menunggu pembentukan formasi bottom selanjutnya sebelum dapat kembali menambahkan posisi yang optimal. Namun bagi Anda yang mampu untuk menerima risiko yang relatif tinggi, maka saya akan memberikan beberapa saham untuk dapat menjadi bagian dari portofolio Anda seperti IATA, SMRA, dan PADI.

Harga terlihat cenderung bergerak secara konsolidatif dan kembali bergerak pada formasi inside bar. Saat harga berhasil menembus area tersebut, maka target pelemahan selanjutnya akan terletak disekitar level 4.250.

IHSG cenderung kembali bergerak pada formasi inside bar. Masih belum terlihat adanya indikasi yang menunjukan area potensi pergerakan harga yang signifikan.

Untuk saat ini, kita akan menunggu harga untuk segera menyelesaikan fase distribusi pada wave ke-5 dan memasuki fase koreksi pada skala yang lebih besar. Hal ini berarti kepada para mid-term dan long-term trader untuk dapat segera mengeluarkan posisinya dan merealisasikan keuntungan yang telah diakumulasikan.

The Shadow's of Mercury. Kita tengah berada dibawah bayang-bayang dari pembentukan siklus Mercury Retrograde pada 6 November 2012 kemarin, dimana siklus ini cenderung memiliki dampak yang signifikan pada pelemahan harga. Potensi pelemahan ini akan didukung juga dengan terjadinya siklus gerhana matahari pada 13 November 2012 mendatang.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.404 respon
  2.  
    17 %
    Tidak yakin
    1.004 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    376 respon

Total Respon: 5.784
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft