Fri, 21 Dec 2012 19:36:36 GMT | By MULA-ANTARA

Gaya Kepemimpinan Dahlan dan Jokowi Mirip

Jakarta (ANTARA) - Gaya kepemimpinan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dinilai hampir sama, tidak protokoler, senang turun ke lapangan, dan berupaya mengurangi birokrasi.


Gaya Kepemimpinan Dahlan dan Jokowi Mirip

Jakarta (ANTARA) - Gaya kepemimpinan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dinilai hampir sama, tidak protokoler, senang turun ke lapangan, dan berupaya mengurangi birokrasi.

"Kian banyak saja persamaan Gubernur DKI Jokowi dan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Dalam menjalankan tugasnya keduanya serba ingin cepat dan fokus pada penyelesaian permasalahan," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kementerian BUMN, Faisal Halimi, di Jakarta, Jumat.

Faisal yang kerap mendampingi Dahlan ini menuturkan bahwa ke duanya patut menjadi contoh bagi para birokrat di negeri ini dalam menjalankan tugas.

Ia menuturkan, pertemuan Dahlan dan Jokowi tiga kali, yaitu dua kali di Kantor Kementerian BUMN, dan sekali di Kantor Gubernur DKI yang kebetulan lokasinya berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

"Ke duanya bertemu untuk menyelesiakan masalah infrastruktur di Jakarta, termasuk sarana angkutan masyarakat," ujarnya.

Namun ditambahkan Faisal, yang menarik dari ke dua tokoh ini antara lain, sama-sama gemar mengenakan kemeja putih dan mengenakan sepatu kets.

"Dahlan sering meninjau langsung ke daerah-daerah, sama dengan Jokowi yang suka terjun ke lapangan mengunjungi daerah-daerah kumuh, kawasan yang menjadi langganan banjir, rumah susun dan lainnya," ujar Faisal.

Jokowi melantik Walikota Jakarta Timur di daerah kumuh, hal yang sama juga pernah dilakukan Dahlan ketika melantik Dirut PLN Nur Pamudji yang dilakukan di lokasi Gardu Induk kawasan Karet, Jakarta Pusat.

Dahlan, kata Faisal, sudah sejak enam bulan lalu tidak lagi melantik pejabat-pejabat BUMN di kala ada pergantian.

"Sekarang begitu terima Surat Keputusan pengangkatan, pejabat ataupun direksi BUMN harus langsung bekerja. Tidak perlu menunggu pelantikan, karena birokrasi pelantikan sudah dihapus sama sekali," kata Faisal. (ar)

1Komentar
8 Jan, 2013 16:01
avatar
Gaya Dahlan dan Jokowi ni diharap dapat ningkatkan pelayanan pe-pejabat pada rakyat.
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    799 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.409 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.384
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft