Tue, 14 Aug 2012 22:34:52 GMT | By Merdeka

Rute Pengalihan Saat upacara 17 Agustus di Istana

Pengalihan arus akan dimulai pukul 05.00 - 12.00 WIB dan pukul 14.00 - 19.00 WIB.


Pengalihan rute depan istana (© Merdeka)

Sebagian besar jalan-jalan di sekitar Istana Negara akan dialihkan selama upacara HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang. Pengalihan arus akan dimulai pukul 05.00 - 12.00 WIB dan pukul 14.00 - 19.00 WIB.

"Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti, akan ada kegiatan upacara di Istana Negara di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Demi menghindari kepadatan arus lalu lintas di sekitar Istana Negara, maka kami menyiapkan alih arusnya," kata Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, AKBP Wahyono, saat dihubungi, Selasa (14/8)

Bagi warga yang akan melintas di jalan itu, sementara waktu diimbau mencari jalur alternatif lain. Untuk membantu warga, dikatakan Wahyono, pihaknya telah meletakkan rambu lalu lintas dan menempatkan petugas di lapangan.

"Sementara itu, untuk lahan parkir para tamu undangan maupun pengunjung acara HUT Proklamasi disarankan menggunakan area parkir IRTI Monas dan area parkir Masjid Istiqlal," imbuh Wahyono.

Berikut Sistem Pengalihan Arus :

1. Istana Negara : Jl. Merdeka Barat - Jl. Merdeka Utara - Jl. Majapahit (sisi Timur) - Jl. Veteran Raya, Jl. Veteran I, II dan III - Jl. Museum - Jl. Are Silang Monas.

2. Arus lalu lintas dari arah Kota/ dari arah Jl. Suryo Pranoto yang menuju ke arah Jl. MH. Thamrin - Jl. Sudirman diarahkan melalui Jl. Djuanda - Jl. Pos - Jl. Lapangan Banteng Utara - Jl. Pejambon - Tugu Tani - Jl. Merdeka Selatan dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari arah Jl. Jend. Sudirman - Jl. MH. Thamrin yang menuju ke arah Harmoni - Jl. Gajah Mada - Kota, diarahkan melalui Jl. Budi Kemuliaan - Jl. Abdul Muis - Jl. Majapahit dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani / Menteng Raya yang menuju ke arah Jl. Gajah mada - Kota diarahkan melalui Jl. Merdeka Selatan (sisi Selatan) - Jl. Budi Kemuliaan - Jl. Abdul Muis - Jl. Majapahit atau melalui Jl. Merdeka Timur - Jl. Perwira - Jl. Lapangan Banteng Barat - Jl. Kathedral - Jl. Pos dan seterusnya.
[lia]

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    2.021 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.427 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    758 respon

Total Respon: 8.206
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

berita nasional

  • Hore! Gaji PNS, TNI & Polri Tahun Depan Naik 6%

    Pemerintah akan menaikkan gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS), TNI dan Polri sebesar 6% pada tahun depan. Sementara gaji pensiun pokok pensiun pokok naik 4% untuk mengantisipasi laju inflasi.Hal ini disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dal...

  • Pemerintah Fokus Bangun Konektivitas Jalan di 2014

    Pemerintah memfokuskan pembangunan infrastruktur di 2014 pada pembangunan konektivitas nasional melalui pembangunan jalan. Hal ini dilakukan melalui dua kementerian, yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub)."Kita menyad...

  • Musim Depan, Bradl dan LCR Honda Tak Akan Bercerai

    Kabar soal berakhirnya kontrak Stefan Bradl dengan tim LCR Honda pada musim depan akhirnya terbantahkan. Lewat pernyataan yang disampaikan secara langsung, Bradl menjelaskan dirinya masih senang bekerja sama dengan pabrikan motor yang bermarkas di Mo...

  • Microsoft Tuduh Google Sengaja Blokir YouTube di Windows Phone

    Microsoft mengklaim Google sengaja memblokir aplikasi YouTube dari Windows Phone Store. Hal itu disampaikan Corporate Vice President and Deputy General Counsel for Litigation and Antitrust Microsoft, David Howard dalam postingan blognya.Howard `menud...

  • Bila Della Caroline Dibunuh, Pengacara Takut Pelaku Menghilang

    Rusdianto, pengacara keluarga Della Caroline-mantan model majalah dewasa yang meninggal belum lama ini-menilai polisi lamban menangani kasus kematian tersebut. Pasalnya, hingga saat ini, keluarga belum melihat hasil otopsi Della.Dengan begitu, menuru...

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft