Wed, 27 Jun 2012 10:07:55 GMT | By Plasadana

12 Nama Perusahaan Paling Lucu (1)

Bisa jadi ketika memberikan nama tersebut, pendiri perusahaan tidak mengerti bahwa kalimat itu akan menjadi nama ejekan.


Plasadana.com - Memberikan nama perusahaan biasanya dengan pertimbangan sangat hati-hati, terutama dari sisi keberuntungan. Sehingga, nama tersebut layak jual dan mudah diingat. Namun ada beberapa perusahaan yang memilih memberi nama aneh dan lucu, jika diterjemahkan ke bahasa selain Inggris.

Bisa jadi ketika memberikan nama tersebut, pendiri perusahaan tidak mengerti bahwa kalimat itu akan menjadi nama ejekan atau kosa kata yang lucu. Menariknya tiga perusahaan di antaranya adalah perusahaan manufaktur pompa.

Business Insider telah merangkum beberapa daftar nama perusahaan tersebut, berikut 12 nama perusahaan tersebut:

1. Analtech

Nama perusahaan lucu yang masuk dalam daftar urutan pertama adalah Analtech. Kalau diterjemahkan bebas dalam bahasa Indonesia adalah "teknologi yang terkait dengan dubur".

Padahal nama tersebut merupakan singkatan dari analytical dan technology atau teknologi analitis. Perusahaan yang berlokasi di Newark, Delaware, Amerika Serikat itu merupakan produsen pelat kromatografi lapis tipis. Analtech mendistribusikan produknya ke 40 negara di enam benua.

2. McJunkin

McJunkin atau kalau diterjemahkan secara bebas dalam bahasa Indonesia berarti "McRongsokan". Nama ini awalnya merupakan nama pemiliknya yakni Jerry McJunkin yang mendirikan perusahaan McJunkin Supply Company pada 1921.

Perusahaan yang berlokasi di Charleston, West Virginia ini merupakan produsen pipa dan katup. McJunkin Red Man telah mempekerjakan 3.450 tenaga kerja dan masuk dalam ranking 493 dalam daftar Fortune 500.

3. Co uche-Tard

Berasal dari bahasa Prancis jika diterjemahkan bebas berarti "sampai larut malam". Namun jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris berarti "night owl" atau "burung hantu malam".

Perusahaan yang berlokasi di Quebec, Kanada tersebut merupakan perusahaan jaringan distributor dan toko-toko. Saat ini Couche-Tard telah tersebar di 2.000 lokasi di Kanada dan sebagian di Eropa.

4. Ass Compact

Nama Ass Compact, perusahaan yang berlokasi di Jerman, jika diterjemahkan secara bebas berarti "pantat padat". Hingga saat ini, belum jelas mengapa perusahaan yang memproduksi majalah spesialias bagi pasar modal dan manajemen risiko itu memberi nama tersebut.

5. Wong, Doody, Crandall, Wiener

Nama perusahaan satu ini sulit untuk dicari terjemahannya mengingat nama tersebut diambil dari nama mitra senior Wong, Doody, Crandall dan Wiener. Berlokasi di Seattle, Washington, Los Angeles, dan California, perusahaan agensi pemasaran dan periklanan itu telah mempekerjakan 147 tenaga kerja di kantor pantai barat.

PENULIS : Abdul Malik

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    4.910 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.174 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    432 respon

Total Respon: 6.516
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

berita nasional

  • Hore! Gaji PNS, TNI & Polri Tahun Depan Naik 6%

    Pemerintah akan menaikkan gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS), TNI dan Polri sebesar 6% pada tahun depan. Sementara gaji pensiun pokok pensiun pokok naik 4% untuk mengantisipasi laju inflasi.Hal ini disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dal...

  • Pemerintah Fokus Bangun Konektivitas Jalan di 2014

    Pemerintah memfokuskan pembangunan infrastruktur di 2014 pada pembangunan konektivitas nasional melalui pembangunan jalan. Hal ini dilakukan melalui dua kementerian, yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub)."Kita menyad...

  • Musim Depan, Bradl dan LCR Honda Tak Akan Bercerai

    Kabar soal berakhirnya kontrak Stefan Bradl dengan tim LCR Honda pada musim depan akhirnya terbantahkan. Lewat pernyataan yang disampaikan secara langsung, Bradl menjelaskan dirinya masih senang bekerja sama dengan pabrikan motor yang bermarkas di Mo...

  • Microsoft Tuduh Google Sengaja Blokir YouTube di Windows Phone

    Microsoft mengklaim Google sengaja memblokir aplikasi YouTube dari Windows Phone Store. Hal itu disampaikan Corporate Vice President and Deputy General Counsel for Litigation and Antitrust Microsoft, David Howard dalam postingan blognya.Howard `menud...

  • Bila Della Caroline Dibunuh, Pengacara Takut Pelaku Menghilang

    Rusdianto, pengacara keluarga Della Caroline-mantan model majalah dewasa yang meninggal belum lama ini-menilai polisi lamban menangani kasus kematian tersebut. Pasalnya, hingga saat ini, keluarga belum melihat hasil otopsi Della.Dengan begitu, menuru...

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft