Fri, 18 May 2012 00:09:45 GMT | By BisnisIndonesia

Umat kristiani Doa Akbar di Gelora Bung Karno

Doa untuk Indonesia antara lain agar negara ini terhindar dari bencana, memiliki pemerintahan yang bersih, dan terciptanya kebangkitan ekonomi.


JAKARTA: Ratusan ribu umat kristiani berdoa secara serempak untuk kebangkitan Indonesia, termasuk agar negara ini terhindar dari bencana.

Doa bersama tersebut merupakan bagian dari kegiatan World Prayer Assembly (WPA) atau doa akbar sedunia yang dipusatkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis 17 Mei 2012.

Ketua Panitia WPA Bambang Widjaja mengklaim kegiatan doa akbar di GBK dihadiri sekitar 100.000 orang. "Kegiatan doa akbar sedunia ini disiarkan sejumlah televisi, sehingga umat yang berdoa akan semakin banyak," katanya, Kamis 17 Mei 2012.

Dia mengatakan doa akbar itu dibagi menjadi dua bagian besar, yaitu mendoakan bangsa Indonesia dan dunia.

Doa untuk Indonesia antara lain agar negara ini terhindar dari bencana, memiliki pemerintahan yang bersih, dan terciptanya kebangkitan ekonomi.

Adapun doa untuk dunia antara lain tertuju bagi anak-anak yang hidup dalam risiko, lingkungan hidup, dan penegakan hukum.

Rangkaian WPA 2012 dimulai pada Senin 14 Mei di Sentul International Convention Center yang diikuti sekitar 9.000 peserta.

Dari jumlah itu, sebanyak 2.500 orang di antaranya adalah pimpinan gereja dari 86 negara. Hari doa global pertama kali digelar di Korea Selatan pada 1984 yang dihadiri 3.000 peserta.

"Peserta doa akbar di Indonesia lebih banyak, sehingga diharapkan efeknya pun lebih besar," ujarnya.

Menurut Bambang, pokok utama kegiatan tersebut ialah mendoakan kebangkitan Indonesia.


"Kami memohon agar Indonesia mengalami kebangkitan ekonomi, terhindar dari berbagai bencana, dan kebangkitan rohani serta moralitas," katanya, hari ini, Kamis 17 Mei 2012. (ra)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.463 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.645 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    349 respon

Total Respon: 8.457
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

berita nasional

  • Hore! Gaji PNS, TNI & Polri Tahun Depan Naik 6%

    Pemerintah akan menaikkan gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS), TNI dan Polri sebesar 6% pada tahun depan. Sementara gaji pensiun pokok pensiun pokok naik 4% untuk mengantisipasi laju inflasi.Hal ini disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dal...

  • Pemerintah Fokus Bangun Konektivitas Jalan di 2014

    Pemerintah memfokuskan pembangunan infrastruktur di 2014 pada pembangunan konektivitas nasional melalui pembangunan jalan. Hal ini dilakukan melalui dua kementerian, yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub)."Kita menyad...

  • Musim Depan, Bradl dan LCR Honda Tak Akan Bercerai

    Kabar soal berakhirnya kontrak Stefan Bradl dengan tim LCR Honda pada musim depan akhirnya terbantahkan. Lewat pernyataan yang disampaikan secara langsung, Bradl menjelaskan dirinya masih senang bekerja sama dengan pabrikan motor yang bermarkas di Mo...

  • Microsoft Tuduh Google Sengaja Blokir YouTube di Windows Phone

    Microsoft mengklaim Google sengaja memblokir aplikasi YouTube dari Windows Phone Store. Hal itu disampaikan Corporate Vice President and Deputy General Counsel for Litigation and Antitrust Microsoft, David Howard dalam postingan blognya.Howard `menud...

  • Bila Della Caroline Dibunuh, Pengacara Takut Pelaku Menghilang

    Rusdianto, pengacara keluarga Della Caroline-mantan model majalah dewasa yang meninggal belum lama ini-menilai polisi lamban menangani kasus kematian tersebut. Pasalnya, hingga saat ini, keluarga belum melihat hasil otopsi Della.Dengan begitu, menuru...

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft