Mon, 14 May 2012 00:41:14 GMT | By PlasaMSN

Keunggulan BB Davis dari BB Gemini

Dengan berbagai fitur baru Davis, pengguna semakin mudah untuk terus mengupdate status maupun berbagi foto kepada teman-temannya di jejaring sosial.


BlackBerry Davis atau Curve 9220

Jakarta - Research in Motion Indonesia (RIM) baru saja meluncurkan ponsel BlackBerry anyarnya di kelas entry level. BlackBerry Curve 9220 atau lebih dikenal sebagai BlackBerry Davis, yang didengung-dengungkan sebagai BlackBerry Curve yang paling terjangkau.

Munculnya BlackBerry Davis ini tentu saja akan mempengaruhi penjualan BlackBerry Curve terlaris selama ini, BlackBerry Gemini. Lalu, apa saja perbedaan dan keunggulan fitur yang dimiliki Davis bila dibandingkan dengan pendahulunya itu?

Perbedaan mencolok terletak pada sistem operasi yang diusung Davis, di mana ponsel ini hadir dengan menggunakan BlackBerry OS 7.1 (versi terbaru), sementara Gemini masih menggunakan OS 5.

Di sektor penyuplai daya, baterai BlackBerry Davis diklaim lebih tahan lama. Sebab, kapasitas baterai yang digunakan lebih besar, yakni 1.450 mAh, lebih besar dari Gemini yang hanya memiliki baterai berkapasitas 1.150 mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Davis diklaim mampu bertahan hingga 7 jam untuk berbicara atau 28 jam untuk mendengarkan musik menggunakan headset. Adapaun, untuk waktu siaga, baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 18 hari.

Pada kapasitas penyimpanan data, Davis yang memiliki kapasitas memori internal 512 MB, juga lebih unggul ketimbang Gemini yang hanya punya 128 MB. Meski begitu, keduanya sama-sama menyediakan slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas memorinya hingga 32 GB.

Untuk masalah desain, baik Davis maupun Gemini tak memiliki banyak perbedaan. BlackBerry Davis berdimensi 109 x 60 x 12.7 mm dengan bobot sekitar 102 gram, sementara Gemini dikemas dengan dimensi 109 x 60 x 13.9 mm dan bobot 106 gram. Ukuran beserta ketajaman layar dari kedua ponsel ini juga terbilang cukup setara.

Untuk urusan kecepatan akses data, keduanya juga seimbang, karena baik Davis dan Gemini hanya mampu mengusung koneksi EDGE. Setidaknya, untuk berselancar di dunia maya, Davis juga dapat memanfaatkan konektivitas Wi-Fi.

BB Davis vs BB Gemini

Selain aplikasi Facebook dan Twitter, BlackBerry Davis juga menyediakan aplikasi Social Feeds, yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim update ke aplikasi sosial lainnya secara bersamaan. Dengan Social Feeds, pengguna juga dapat melihat update dari sumber berita (RSS), aplikasi sosial, dan pesan instan yang semuanya telah tergabung jadi satu.

Selain itu, Davis juga menawarkan empat fitur unggulan lain, yaitu fitur tombol khusus Blackberry Messenger (BBM), aplikasi-aplikasi lokal, serta pemutar Radio FM.

Tombol khusus untuk mengakses BlackBerry Messenger (BBM) terletak di samping kiri bodi ponsel. Cukup menekan tombol ini, pengguna langsung terhubung dengan BBM, tanpa harus mengaktifkan aplikasi BBM.

Sebagaimana BlackBerry keluaran akhir lainnya, Davis telah menerapkan aplikasi BBM yang telah terintegrasi dengan jejaring sosial seperti facebook dan twitter.

Dengan berbagai fitur baru yang dimilikinya, pengguna akan semakin mudah dan nyaman untuk terus mengupdate status maupun berbagi foto kepada teman-teman di jejaring sosial. BB Davis ditawarkan di kisaran harga Rp 1.999.000, dan bisa didapatkan melalui situs belanja online Plasa.com.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.293 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.214 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    887 respon

Total Respon: 9.394
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

berita nasional

  • Hore! Gaji PNS, TNI & Polri Tahun Depan Naik 6%

    Pemerintah akan menaikkan gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS), TNI dan Polri sebesar 6% pada tahun depan. Sementara gaji pensiun pokok pensiun pokok naik 4% untuk mengantisipasi laju inflasi.Hal ini disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dal...

  • Pemerintah Fokus Bangun Konektivitas Jalan di 2014

    Pemerintah memfokuskan pembangunan infrastruktur di 2014 pada pembangunan konektivitas nasional melalui pembangunan jalan. Hal ini dilakukan melalui dua kementerian, yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub)."Kita menyad...

  • Musim Depan, Bradl dan LCR Honda Tak Akan Bercerai

    Kabar soal berakhirnya kontrak Stefan Bradl dengan tim LCR Honda pada musim depan akhirnya terbantahkan. Lewat pernyataan yang disampaikan secara langsung, Bradl menjelaskan dirinya masih senang bekerja sama dengan pabrikan motor yang bermarkas di Mo...

  • Microsoft Tuduh Google Sengaja Blokir YouTube di Windows Phone

    Microsoft mengklaim Google sengaja memblokir aplikasi YouTube dari Windows Phone Store. Hal itu disampaikan Corporate Vice President and Deputy General Counsel for Litigation and Antitrust Microsoft, David Howard dalam postingan blognya.Howard `menud...

  • Bila Della Caroline Dibunuh, Pengacara Takut Pelaku Menghilang

    Rusdianto, pengacara keluarga Della Caroline-mantan model majalah dewasa yang meninggal belum lama ini-menilai polisi lamban menangani kasus kematian tersebut. Pasalnya, hingga saat ini, keluarga belum melihat hasil otopsi Della.Dengan begitu, menuru...

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft