JPNN
Updated: Tue, 04 Mar 2014 22:34:00 GMT | By JPNN

Ditegur Hatta, Chandra Wijaya Tetap Wacanakan Pemakzulan Boediono



JPNN
JAKARTA - Anggota Tim Pengawas (Timwas) Bank Century DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Chandra Tirta Wijaya, mendapat teguran dari Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa pasca konferensi persnya terkait wacana pemakzulan Wapres Boediono.

"Saya pasti ditegur, tapi mekanismenya biasa. Saya pribadi tetap konsisten (makzulkan Boediono)," kata Chandra di Gedung DPR RI, Selasa (4/3).

Menurut Chandra, Hatta Rajasa dalam posisi yang benar menegurnya. Sebab, sebagai Anggota DPR, Chandra punya hak konstitusi namun ada tingkatannya.

"Ada hak anggota, kemudian fraksi dan DPP. Saya kebetulan pribadi sudah tahu sikapnya, kalau sudah masuk fraksi dan DPP kan berbeda," jelasnya.

Apakah Fraksi PAN tetap melanjutkan wacana pemakzulan Boediono jika tiga kali tidak menghadiri undangan Timwas Century DPR? Chandra belum bisa memastikan.

"Kita lihat perkembangan, karena Timwas itu bukan PAN saja. Ketika Boediono dipanggil itu kan sudah pasti. Tidak mesti suara partai dengan suara DPR," jelas Anggota Komisi I DPR itu. (fat/jpnn)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.367 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.191 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    321 respon

Total Respon: 7.879
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

berita nasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft