20 Ribu Orang Padati Pemakaman Marco Simoncelli (PLUS FOTO-FOTO)

KEPERGIAN pebalap MotoGP Marco Simoncelli yang tragis meninggalkan duka mendalam bagi banyak orang.

Terbukti, ribuan orang menyemut memadati kota kecil Coriano, di Italia tengah, tempat kelahirannyaKamis (27/10) kemarin.

Dilaporkan Daily Mail, Jumat (28/10), lebih dari 20 ribu orang memberi penghormatan terakhir pada jenazah Simoncelli yang terdapat dalam peti mati di Coriano Theatre sebelum dimakamkan.

Orang juga banyak berkumpul di depan gereja Santa Maria di Coriano tempat upacara pemakaman berlangsung. Para pebalap lain, keluarga dan kerabat, serta sahabat-sahabatnya hadir di pemakaman itu. Di antara rekan pebalap terdapat Valentino Rossi, pebalap Spanyol Jorge Lorenzo, serta bos tim Gresini tempat Simoncelli bernaung, Fausto Gresini.

“Mungkin kita tak sadar betapa ia begitu dicibtai orang banyak, melihat begitu banyak orang di sini, ada perasaan bangga, meski dalam hati kami sedih,” kata Gresini.

Pemakaman Simoncelli disiarkan lewat sebuah layar besar di luar gereja dan juga ditayangkan langsung stasiun TV Italia.

Simoncelli meninggal akibat kecelakaan tragis di sirkuit MotoGP Sepang, Malaysia, Minggu (23/10) silam. Ia tewas setelah tubuhnya tergelincir dari motor dan tertabrak pebalap lain, Rossi dan Colin Edwards.

Selamat jalan, Super Sic.

(ade/ade)