Usai Melahirkan Anak Ketiga, Tubuh Pria Ini Kembali Seperti Semula (dan Bangkrut)

MASIH ingat Thomas Beatie, pria yang beberapa tahun lalu menggegerkan jagad medis karena hamil dan melahirkan?

Baru-baru ini Beatie muncul kembali ke hadapan publik, menunjukkan tubuhnya yang kembali prima setelah melahirkan anak ketiga.

Ya, lelaki ini sudah tiga kali hamil.

Beatie dan istrinya, Nancy, kini disibukkan dengan aktivitas merawat ketiga buah hatinya, Susan yang berusia tiga tahun, Austin yang menginjak usia dua tahun September mendatang, serta Jensen yang lahir 25 Juli tahun lalu.

Beatie terlahir sebagai Tracy Lagondino, seorang wanita kelahiran Hawaii, 1974 silam. Sejak remaja, Beatie selalu merasa dirinya seorang pria sejati. Di usia 20an, Beatie mulai melakukan penyuntikan testosteron yang menyebabkan tumbuhnya bulu-bulu halus di tubuhnya dan suara yang berat.

Pada 2002, Beatie melakukan mastektomi atau pengangkatan payudara dan disahkan sebagai seorang pria. Namun warga Arizona, AS, ini memutuskan untuk mempertahankan vagina, uterus, dan sejumlah organ seksual wanita lainnya agar dia dan pasangannya dapat memperoleh keturunan.

Delapan tahun setelahnya, Beatie menghentikan konsumsi testosteron dan dinyatakan positif hamil. Kehamilannya berasal dari sperma donor yang dimasukkan ke tubuh Beatie lewat metode inseminasi.

Kepada Daily Mail, Kamis (28/7), Beatie mengaku telah mendapatkan keluarga idamannya, seorang istri yang setia dan tiga buah hati yang lucu-lucu. Sayangnya, mereka harus merelakan bisnis keluarga yang telah lama dirintis akibat sorotan media yang menerpanya terus-menerus. Usaha di bidang garmen bermerk Define Normal yang dikelolanya terpaksa gulung tikar.

“Kami mencoba untuk melayani pesanan seperti biasa, tapi kami kehilangan banyak pelanggan akibat pandangan miring terhadap saya. Kondisi ekonomi kami menurun,” keluhnya.

Kerugian besar yang dialami Beatie disusul dengan kebangkrutannya, Maret lalu. Beatie kini tengah mencari pekerjaan baru untuk membayar utang-utangnya.

(rere/ade)