7 Event Bugil Massal Paling Unik di Dunia

TAHUN 2006 silam, Universal Pictures meluncurkan film American Pie Presents: The Naked Mile. Film ini terinspirasi dari tradisi tahunan yang dilakukan mahasiswa University of Michigan, saat ratusan mahasiswa kampus bergengsi ini menembus malam yang dingin dengan berlari keliling kampus tanpa busana.

Mengiringi embel-embel American Pie di judulnya (walau tidak ada pemeran film American Pie yang asli), tradisi marathon bugil ini sukses membetot para penonton remaja.

Tradisi bugil secara massal rupanya tidak hanya dimiliki University of Michigan. Berikut ini kami tampilkan 7 event bugil massal yang tidak kalah seru dari lari marathon ala Naked Mile.

1. Unjuk rasa PETA

Bukan rahasia lagi jika PETA, organisasi pecinta hewan terbesar di dunia, kerap melakukan kampanye yang menampilkan sosok tanpa busana. Mei 2010, sejumlah aktivis PETA berunjuk rasa di Country Club Plaza, Kansas, dengan membaringkan tubuh mereka yang polos di atas wadah yang menyerupai styrofoam dan plastik pembungkus daging beku. Para demonstran ini mempertontonkan rasa muak yang mereka rasakan terhadap kekejaman yang dilakukan para tukang jagal hewan.

2. Rugby bugil

Pemain rugby dikenal garang, tangguh, dan tidak kenal takut, termasuk pantang berkata tidak untuk bermain rugby sambil bugil!

Para atlet rugby di Dunedin, New Zealand, menggelar pertandingan rugby telanjang sebagai pembukaan untuk pekan bugil nasional. Ya, New Zealand memiliki perayaan pekan bugil nasional dimana event-event kaum nudis bertebaran dimana-mana.

3. Aksi baca buku tanpa busana

Kata orang, buku itu jendela dunia. Tapi apa efeknya jika Anda membaca buku sambil bugil?

40 mahasiswa Worcester College yang menamai dirinya sebagai The Breakfast Club, menggelar kegiatan baca buku di perpustakaan kampus tanpa sehelai pakaian pun. Acara yang dinamai Half-Naked Half-Hour ini dimulai pada 2009 silam dengan tujuan meredakan hawa panas yang menyengat tubuh di musim panas.

4. Kampanye global warming di gunung Alpen

Mendaki gunung berbekal jaket tebal saja masih terasa dingin, apalagi jika bugil seperti para aktivis Greenpeace ini.

Tahun 2007, tak kurang dari 600 orang melucuti pakaian mereka di kawasan glacier di puncak gunung Alpen, Swiss. Para anggota Greenpeace ini rela menahan dingin yang menusuk tulang demi kampanye global warming yang mereka gencarkan. Jika global warming terus berlanjut, seluruh glacier di Swiss akan lenyap di tahun 2080 nanti.

5. Rollercoaster bugil untuk amal

102 orang berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana untuk Southend Hospital Charitable Foundation's Bosom Pals Appeal. Mereka menantang nyali dengan menaiki rollercoaster Green Scream sebanyak tiga putaran tanpa sehelai pun benang di tubuh. Aksi ini digelar di Adventure Island, Essex, Inggris, dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar 22.000 poundsterling.

6. Tour sepeda bugil

Para pengendara sepeda di Lima, Peru, beramai-ramai menanggalkan busana yang dikenakan untuk berunjuk rasa meminta pengadaan jalur pesepeda kepada pemerintah setempat. Puluhan penggemar sepeda ini menggelar tur keliling kota sambil bersepeda tanpa busana. Naik sepeda tanpa pakaian dalam? Ouch, cukup ngilu membayangkannya.

7. Demo topless untuk tampil topless?

Bagi Anda, para wanita, yang iri terhadap kaum pria yang bisa telanjang dada setiap kali merasa kepanasan, sepertinya harus bergabung dengan komunitas yang satu ini. GoTopless.org ialah organisasi yang mengklaim diri sebagai kelompok pendukung hak-hak wanita untuk tampil setara dengan pria, khususnya dalam hal bertelanjang dada di tempat umum. Para anggotanya meyakini, wanita juga layak untuk beraksi topless dimana saja mereka mau. Hmmm… para pria pasti senang kalau permintaan GoTopless.org dikabulkan.

dari Berbagai Sumber

(rere/gur)