Wah, Superman dan Wonder Woman Ciuman! (LIHAT GAMBARNYA)

INI kabar besar di jagad komik: dua superhero yang menjadi ikon, Wonder Woman dan Superman jadi sepasang kekasih.

Dilaporkan Time, Rabu (29/8), Wonder Woman dan Superman berciuman bibir penuh nafsu saat keduanya sadar saling cinta dan tak ada yang seperti mereka di luar sana.

Pasangan ini ciuman dalam puncak babak dramatis cerita “Justice League” No.12 terbit Rabu kemarin di AS, yang menandai satu tahun kisah Justice League yang mengumpulkan super hero keluaran DC Comics dalam satu dirombak ulang dengan para pahlawan punya cerita baru, kostum baru, dan asal usul yang direvisi.

Jim Lee dari penerbit DC Comics, yang menggambar setiap setiap edisi komik “Justice League” mengatakan ciuman Superman dan Wonder Woman itu bukan rekayasa maupun sebuah kenyataan terpisah. Yang artinya, di seri komik keluaran DC lainnya, saat Superman dan Wonder Woman tampil sendiri-sendiri misalnya, mereka tetap diceritakan sebagai pasangan kekasih.

“Kami sudah merancang (momen ciuman) ini sejak lama, dan takkan melakukannya bila sebelumnya tidak mempertimbangkan hal itu akan mendatangkan keuntungan,” kata Lee dalam surat elektroniknya. “Di samping ada kegembiraan dan kebahagiaan akan pasangan baru ini, akan ada perubahan besar dan dramatis dalam cerita yang akan mengubah jagad DC (DC Universe).”

Kita tahu, kekasih Superman adalah Lois Lane. Di dalam komik hubungan Superman dan Lois Lane sudah berlanjut dalam pernikahan. Namun, pertengahan tahun lalu, DC memutuskan perkawinan Superman alias Clark Kent dan Lois lane bubar (baca beritanya di sini). Sejak itu, para pecinta komik berspekulasi DC akan mensandingkan Superman dengan Wonder woman (mereka pernah punya hubungan asmara sebentar di masa lalu dalam beberapa komik keluaran DC). Spekulasi itu kini terbukti.

Duh, kawin cerai dan punya pacar lagi. Dunia super hero ternyata tidak melulu membasmi kejahatan dan menyelamatkan dunia.

(ade/ade)