Pasangan yang Putus dan Bertahan Setelah Pengkhianatan Cinta

BANYAK yang terkejut mendengar kabar Kristen Stewart mengkhianati cinta Robert Pattinson. Tapi, perselingkuhan bukan hal luar biasa di Hollywood.

Sebuah tempat yang dipenuhi matahari sepanjang tahun dan berisi bintang-bintang cantik jelita dan tampan rupawan pasti menggoda siapa saja. Termasuk yang sudah punya kekasih yang diidamkan wanita sejagad, maupun yang sudah punya anak dan istri di rumah.

Hingga artikel ini ditulis, belum ada kabar bagaimana kelanjutan asmara bintang Twilight Stewart dan Pattinson. Namun, menengok daftar yang dibuat E!News, Jumat (27/7), perselingkuhan di Hollywood tak selalu berakhir dengan kata “putus” atau “cerai.” Ada yang memilih bertahan walau telah dilukai, dan mungkin malah makin cinta.

Sambil menunggu kepastian nasib cinta Pattinon dan Stewart ada baiknya kita menyimak daftar di bawah. Siapa tahu ada gunanya untuk jangan sampai mengambil kesalahan serupa, mengkhianati cinta pasangan. Dan mungkin juga, bila sampai Anda melakukan kesalahan itu, ada pasangan yag berhasil melaluinya dengan tetap bersama.

Yang Berpisah Karena Selingkuh

Ashton Kutcher dan Demi MooreOktober tahun lalu, seorang wanita berusia 22 tahun bernama Sara Leal mengungkapkan pada dunia petualangan seksnya dengan Ashton Kutcher. Saat hubungan seks dengan Leal, bintang No Strings Attched itu mengatakan sudah pisah dari Demi Moore. Kutcher tak menyangkal maupun membenarkan dengan mengirim pernyataan ke media seperti Kristen Stewart. Tapi, sebulan kemudian, Kutcher dan Moore sepakat berpisah, mengakhiri enam tahun perkawinan mereka. Moore yang kabarnya minta pisah.

Tiger Woods dan Elin NordegrenTiger Woods bukan hanya pegolf ulung, pria bertampang kalem ini juga penakluk banyak wanita. Satu per satu wanita yang pernah ditiduri Woods muncul ke media. Semuanya berawal dari ribut-ribut antara Woods dan istrinya, Elin yang berujung kecelakaan mobil di depan rumah Woods pada November 2009. Dari situ ketahuan selingkuhan tetap Woods bernama Rachel Uchitel yang dipanggil Mistess Zero. Woods kemudian menggelar jumpa pers, meminta maaf kepada publik dan istrinya sambil bilang akan menjalani terapi. Sayang, rumah tangga mereka tak bisa diselamatkan. Bulan Agustus 2010, mereka sepakat cerai.

Jesse James dan Sandra BullockHanya beberapa pekan setelah Sandra Bullock memenangkan Oscar pada Maret 2010 sambil menyanjung-nyanjung suaminya, Jesse James, perselingkuhan James dengan seniman tato Michelle “Bombshell” McGee terbongkar. James kemudian mengirim permintaan maaf pada Bullock yang dipublikaskan media. Ironisnya, kabar perselingkuhan ini terbongkar saat keduanya sedang proses mengadopsi seorang bayi. Tak bisa memaafkan James, Bullock minta cerai dan akhirnya membesarkan bayi adopsinya sendirian.

Jude Law dan Sienna MillerPasangan ini mengumumkan pembatalan pertunangan mereka pada Oktober 2005 setelah Law mengakui terlibat cinta sesaat selama musim panas dengan salah satu pengasuh tiga anaknya. Miller sempat memberi Law kesempatan kedua dengan balikan pada akhir 2009. Namun pada awal 2011 Law dan Miller benar-benar berpisah. Miller sekarang tunangan dengan Tom Strurridge.

Arnold Schwarzenegger dan Maria ShriverUntuk urusan menyembunyikan perselingkuhan, Arnold Schwarzenegger mungkin jagonya. Selama lebih dari 10 tahun, Schwarzenegger berhasil menyembunyikan hubungan terlarang dengan pembantunya, Mildred Baena. Dari hubungan itu, Baena melahirkan anak yang diberi nama Joseph (lahir 1997). Namun, kebusukan tak selamanya bisa disembunyikan. Setelah Schwarzenegger tak lagi menjabat Gunernur California terungkap perselingkuhan itu. Schwarzenegger mengaku sudah berbuat serong dan akhirnya Shriver minta cerai, mengakhiri 25 tahun perkawinan mereka.

Yang Bertahan Walau DikhianatiDavid Letterman dan Regina LaskoPembawa acara talk show Late Show ini jadi pemberitaan pada 2009 saat ia mengaku di acaranya sendiri pernah melakukan hubungan seks dengan anggota stafnya. Letterman bilang tindakannya itu “sembrono” dan “bodoh.” Pengakuan itu tak membuat rumah tangganya goncang. Letterman dan Lasko hingga kini masih bersama dan membesarkan anak mereka, Harry (8 tahun). “Saat hal itu terjadi kau seperti melihat dirimu berkeping-keping dan bilang, bisakah disatukan kembali? Berkat Tuhan, semuanya bisa kembali, mungkin tak seperti semula, atau mungkin akan beda—mungkin akan membuat jadi lebih baik dalam cara yang berbeda,” kata Letterman.

David Boreanaz dan Jaime BergmanBoreanaz, idola remaja era 1990-an lewat Buffy the Vampire Slayer dan spin-off-nya Angel menjalin hubungan terlalu dekat dengan banyak wanita, salah satunya “selir” Tiger Woods, Rachel Uchitel. Boreanaz membuat pengakuan tersebut pada Mei 2010. Boreanaz mengaku sebagai “bocah nakal” dan mengatakan pengalaman kelamnya justru menjadi ikatan bagi cintanya dengan Bergman. Kepada People, Bergman mengatakan "still angry," "still mad" dan "still hurt.” Tapi faktanya, pasangan yang punya dua anak ini masih bersama.

Josh Duhamel dan FergieDuhamel menjadi bulan-bulanan skandal asmara setelah seorang penari telanjang bernama Nicole Forrester memberi wawancara pada National Enquirer tahun 2009 mengatakan, punya hubungan dengan Duhamel selama sang aktor syuting film Life As e Know It di Atlanta. Duhamel membantah tuduhan dan bilang itu “sungguh konyol.” Forrester kemudian tampil di acara Extra, bilang, “Istrinya memberi dukungan padanya, ya. Sepertinya saya kurang cukup menghancurkan mereka, ya?” Fergie dan Duhamel merayakan ultah perkawian mereka yang ke-3 Januari kemarin.

Matthew Broderick dan Sarah Jessica ParkerMenikah sejak 1987, pasangan ini kerap digosipkan cerai. Pada 2008, majalah Star bahkan memuat kabar Broderick terlihat jalan dengan cewek lain. “Kami bahkan tak peduli berita itu,” kata Parker kemudian. Pada Juni 2009, pasangan ini menyambut kelahiran anak kembar dari ibu pengganti (surrogate mother).

Bill dan Hillary ClintonAnda pikir berita perselingkuhan Kristen Stewart begitu besar dan menyita perhatian? Well, tak ada yang bisa menandingi dampak kabar perselingkuhan Bill Clinton saat menjabat Presiden AS dengan pegawai magang Gedung Putih Monica Lewinsky pada 1998. Clinton bahkan bilang di bawah sumpah "I have never had sexual relations with Monica Lewinsky.” Perselingkuhan itu, berikut kebohongan Clinton, kemudian menyulut proses pemakzulan (impeachment) Clinton oleh Senat. Tapi, Clinton akhirnya menang. Perkawinannya juga selamat. Clinton aktif mengelola yayasannya sedang Hillary sibuk jadi Menteri Luar Negeri. Bulan Juli tahun lalu, pasangan ini menikahkan putri mereka satu-satunya, Chelsea.

(ade/ade)